Rabu, 09 Mei 2012

Karena Allah Memahami Diri Kita

Jika apa yang kita inginkan masih sulit diwujudkan, maka sadarilah bahwa ada yang sedang di-upgrade dalam diri kita. Ada keindahan dalam setiap takdir-Nya. Akan selalu ada hikmah di balik setiap kejadian asal kita mau sejenak merenung, bertafakur sembari terus menguatkan sabar dan syukur. Ketika mimpi seolah menabrak jalan buntu, sadarilah bahwa Allah sedang meng-upgrade hal penting dalam diri kitayaitu kesabaran dan keikhlasan.

Mungkin ada banyak hal yang tidak kita inginkan, padahal sejatinya itu yang kita butuhkan. Sebaliknya, ada banyak hal yang begitu besar hasrat kita untuk meraihnya, namun sejatinya ada banyak kerugian di baliknya. Karena sesungguhnya Allahlah yang paling tahu apa yang kita butuhkan, apa yang baik atau tidak baik untuk diri kita. Jadi, selalu berbaik sangkalah kepada-Nya, karena hal itu akan menuntun hati untuk bisa lebih tenang menghadapi kenyataan, baik menyenangkan ataupun tidak.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu , padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi ( pula ) kamu menyukai sesuatu , padahal ia amat buruk bagimu ; Allah mengetahui , sedang kamu tidak mengetahui.
Al-baqarah ayat 216

Sahabat, Allah lebih memahami kita, melebihi diri kita sendiri. Allahlah yang membuat kita mampu tersenyum walau dalam keadaan menangis. Tempat bertahan ketika hendak menyerah. Tempat berdoa ketika hilang tempat mengadu dan ketika semua orang menjauh. Tempat untuk kembali bangkit sekalipun hati kita telah hancur. Tempat untuk tetap mengerti ketika tidak satupun terlihat memberi arti. Dan yakinlah di dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keikhlasan, dalam ukhuwah teruji ketulusan, dalam tawakal teruji keyakinan. Karena sesungguhnya hidup ini akan terasa lebih indah jika Allah menjadi tujuan.

http://islami123.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar